Rabu, 21 Januari 2009

TERNYATA DIRI INI BODOH

Belajar kepada kepada singa , akhirnya aku tahu tentang arti sebuah kekuatan dalam bertahan hidup .

Belajar kepada srigala ,akhirnya aku tahu tentang arti sebuah kebuasan dalam pertarungan .

Belajar kepada kura –kura , akhirnya aku tahu tentang arti sebuah rumah bagi kehidupan .

Belajar kepada katak , akhirnya aku tahu tentang arti sebuah celoteh kosong ternyata indah ditelinga .

Belajar kepada burung merak ,akhirnya aku tahu bahwa keindahan ragawi sering tak di imbangi dengan kecantikan jiwa .

Belajar kepada ular ,akhirnya aku tahu ternyata hidup itu penuh dengan kelicikan dan bisa yang mematikan .

Belajar kepada kerbau ,akhirnya aku tahu bahwa kebodohan dan taklid buta hanya membuat para tuan tertawa lebar .

Belajar kepada diri sendiri ternyata masih banyak kekurangan dan apabila di buka dihadapan makhlukNYA hanya ada rasa malu dan memalukan .

Ternyata aku harus banyak belajar kepada semua makhlukNYA agar aku menjadi kuat dan tegar untuk selalu melangkah melewati setiap penghalang jalanku .

Karena aku diciptakan untuk menjadi berguna bukan untuk menjadi sia – sia dan mati tanpa meninggalkan jejak perjuangan .

Tuk semua alam dan manusia aku berterima kasih atas setiap pelajaran yang telah kau berikan kepadaku , tanpa kalian aku buta akan jalan mana yang ku tempuh .

Kepada Allah SWT dan RasulNYA ,semoga hidayah ini tak akan menjadi sia – sia .

*berjuang dengan jiwa sendiri bukan dengan nyawa orang lain, berkorban dengan harta sendiri bukan harta orang lain (imam Hasan Albanna)*

Tidak ada komentar:


ShoutMix chat widget