Senin, 09 Februari 2009

Jawaban buat orang yang mengkafirkan Syaikh Usamah bin ladin

Penilaian terhadap sesuatu itu bisa berbeda karena disebabkan perangkat melihat yang berbeda. Bukan berarti melihat gajah kalau pakau kaca mataku terlihat jadi kambing, kalau pakai kaca mata Anda seperti kuda. Luas sempitnya horison seseorang dalam memandang realitas akan sangat berpengaruh terhadap fenomena yang tampak di matanya.

Terhadap Usamah, kalau menggunakan kaca mata Barat, yang mendakwakan diri sebagai kaum demokrat (penegak demokrasi) dia adalah seorang teroris. Sebab Usamah menebar teror terhadap Amerika dan negara-negara pendukungnya. Tujuan Usamah sederhana, jangan lagi memaksa-maksa umat islam untuk mengikuti ideologi demokrasi Barat. Dan juga jangan lagi menebar teror di tengah umat Islam.

Jika mengunakan kaca mata pemerintah Saudi dan salafynya, dia dinilai sebagai khawarij, karena berjuang melawan pemerintah yang sah. Sebab Amerika adalah kawan Saudi, dan saudi melarang warganya memerangi Amerika, sementara Usamah tidak mau taat kepada pemerintah Saudi karena pemerintah Saudi sudah dikontrol oleh Amerika.

Kalau menggunakan kacamata perjuangan perlawanan, maka Usamah adalah pejuang (mujahid) yang mengikuti madzhab salafi. karena di anatara pandangannya didasarkan kepada ulama=ulama’ yang menggunakan manhaj salaf. Maka dikatakan, salafy jihadi.

Sekarang, Yang namanya salafi itu adalah manhaj beraqidah dan beragama. Bukan sekedar akidahnya, tetapi jga dalam praktek keagamaannya. Selama manhaj dalam masalah ini mengikuti pola yang telah dilakukan oleh para shahabat dan tabi’in, maka dinamakan salafy.

Sedangkan khawarij adalah kelompok yang memerangi penguasa saat itu, (Ali bin Abi Thalid dan sesudahnya) karena berpendapat bahwa mereka semua sudah kafir. Kaum khawarij ini menganggap dosa besar membatalkan keislaman.

Setahu saya, usamah tidak menganggap pelaku dosa besar sebagai kaum kafir. Tetapi menganggap pemerintah yang tidak meu menerapkan syari’at Islam sebagai pemerintah murtad. Sebabnya jelas, menolak syari’at. Bedanya dengan Khawarij, mereka menganggap Ali yang sesungguhnya masih berpegang pada syari’at, sebagai kafir. Sementara usamah m

Terhadap orang-orang yang menuduh Usamah sebagai kaum khawarij, para pengikut usamah menilai mereka sebagai kam sebagai kaum Murji’ah. Yaitu kaum yang tidk mengkafirkan orang kafir dan musyrik.i

Nah, silakan Anda mau menilai dengan kaca mata yang mana?

http://ghurabaunited.wordpress.com/2008/08/29/bin-ladin-itu-salafy-atau-khawarij/

Tidak ada komentar:


ShoutMix chat widget